Jenis Alat Penangkap Sinyal WIFI di Pasaran

Internet adalah sebuah kebutuhan yang bisa dikatakan mulai primer bagi manusia. Tidak heran jika orang mulai memasang WiFi sebagai kebutuhan manusia akan hadirnya internet. Namun, jika sinyal WiFi Anda mulai susah, maka Anda bisa menggunakan alat penangkap sinyal wifi.

penangkap sinyal wifi

Berikut ini ada 5 jenis alat penangkap sinyal wifi yang ada di pasaran. Alat penangkap sinyal WiFi ini terbukti sangat ampuh untuk menembak sinyal WiFi milik orang lain. Tidak peduli seberapa jauh Wi-Fi itu dari rumah Anda, tapi alat penangkap ini mampu menjangkaunya.

Apa Sajakah Alat Penangkap Sinyal WiFi ?


1. Perangkat PLC atau Powerline Communication  Modem
PLC memungkinkan penggunanya untuk membawa konektivitas Internet dan jaringan ke area di rumah atau kantor tanpa konektivitas seperti melalui jalur listrik yang ada. Powerline menghubungkan router Anda ke penmiliki Wi-Fi terdekat di rumah Anda.

Kemudian sinyal Wi-Fi dari rumah lain akan terhubungkan ke jaringan Anda. Sinyal akan berjalan melalui kabel rumah Anda. Namun, PLC dan extender bisa sulit diatur dan digunakan. Hal yang terburuk dari itu semua adalah PLC mungkin tidak membantu mengurangi lemahnya peralatan yang tidak dipilih untuk ruang tertentu.

Perangkat powerline mengatur seberapa baik perangkat dapat memperpanjang sinyal dan menyampaikan konektivitas. Jika Anda memiliki daya yang lambat di jaringan Anda, kemungkinan salah satu perangkat ini akan dapat membantu Anda.

2. Cisco Linksys Wireless-N Range 
Cisco Linksys Wireless-N Range adalah penguat Wi-Fi yang menawarkan pengaturan sederhana. Alat penangkap sinyal ini memiliki kemampuan canggih seperti melakukan Quality-of-Service (QoS) dan Wireless Multimedia (WMM) dan mampu mempertahankan koneksi nirkabel pada jarak 150 meter dari router nirkabel.

3. BearExtender PC Long Range 802.11n USB WiFi Booster
BearExtender PC Long Range 802.11n USB WiFi Booster adalah sebuah adaptor terjangkau yang menghubungkan inyal melalui USB ke laptop untuk memperpanjang sinyal sampai 2,4 GHz. Perangkat  BearExtender menawarkan dan set up yang mudah dan melanjutkan sinyal nirkabel yang baik hingga sekitar 100 meter.

4. McAfee Internet Security 
Upgrade dari McAfee Internet Security ke McAfee Total Protection memberi Anda utilitas enkripsi file dan lisensi tambahan untuk pengelola kata sandi. Jika Anda membutuhkan fitur enkripsi file, maka Anda mungkin lebih baik menggunakan McAfee AntiVirus Plus.

Extender nirkabel adalah perangkat keras dan memiliki fungsi sebagai jembatan yang memungkinkan Anda menghubungkan perangkat berkabel ke jaringan Wi-Fi. Jadi tanpa perlu tambahan pemasangan kabel atau konfigurasi jaringan yang berfungsi sebagai repeater, Anda bisa memperluas sinyal nirkabel di luar batas normal jangkauan .

5. Netgear Powerline AV 500 Adapter Kit (XAVB5001)
Netgear's Powerline AV 500 Adapter Kit menggunakan kabel listrik rumah Anda yang ada untuk membawa jaringan kabel Gigabit Ethernet ke setiap ruangan di rumah. Kecepatan menangkap sinyal menggunakan perngkat ini jauh lebih baik daripada yang Anda dapatkan dengan Wi-Fi. Sayangnya adaptor pada perangkat ini cenderung lebih cepat panas.

6. Netgear Universal Internet Adapter untuk Home Entertainment-3D (XAVB5004)
Netgear Universal Internet Adapter untuk Home Entertainment-3D (XAVB5004) adalah perangkat jaringan kabel listrik. Perangkat ini menggunakan kabel listrik rumah Anda untuk mengirimkan konektivitas Ethernet kabel ke perangkat Anda.

Tips Memilih Alat Penangkap Sinyal WiFi yang Baik 


Bagi Anda yang ingin mencari alat penangkap sinyal Wi-Fi yang baik, maka cobalah untuk menggunakan trik di bawah ini. Perhatikan dengan baik trik yang akan Anda baca:

1. Sesuaikan frekuensi alat dengan router induk
Ada dua jenis penguat sinyal Wi-Fi yang perlu Anda perhatikan, apakah yang Anda butukan frekuensi 2,4 GHz atau frekeuensi 5 GHz.  Memperhatikan jenis frekuensi pada router induk perlu Anda lakukan agar penguat sinyal bisa diperluas jangkauan routernya.

Alat penangkap sinyal WiFi 2,4 GHz ini sangat cocok untuk Anda gunakan pada jenis ruangan yang memiliki banyak. Selain itu, alat penangkap ini juga sangat cocok digunakan ketika sedang terjadi hujan deras.

Sementara untuk jenis penguat sinyal WiFi yang memilliki frekuensi 5 GHz merupakan alat yang jauh lebih baik dari 2,4 GHz. Mengapa? Karena jenis frekuensi ini tidak memiliki banyak gangguan dari gelombang lain.

Jika Anda adalah orang yang sangat suka menonton video streaming atau Anda adalah seorang gamers, maka Anda lebih cocok menggunakan penguat sinyal WiFi yang memilliki frekuensi 5 GHz.

2. Perhatikan dengan cermat lokasi instalasi router Wi-Fi Anda 
Jenis penangkap sinyal Wi-Fi yang pada umumnya sering digunakan banyak orang ada dua jenis. Pertama adalah wireless, alat yag terpasang tanpa kabel. Kedua adalah alat penangkap Wi-Fi yang menggunakan kabel penghubung.

Nah, yang perlu Anda perhatikan dengan baik adalah pastikan sebelum memutuskan untuk membeli alat, lihatlah posisi router dengan penggunanya. Perhatkan pula letak stop kontak untuk mencolokkan alat penguat sinyalnya.

3. Perhatikan Daya Tangkap Alat Sinyal
Sayang sekali jika Anda sudah membeli alat penangkap sinyal mahal-mahal, tapi Anda tidak bisa menangkap sinyal di sekitar Anda.Jadi pastikan Anda memperhatikan jangkauan daya penangkap alat sinyal yang akan Anda beli.

Adapun daya penangkap sinyal pada umumnya menjangkau daerah dengan jarak 1-3 km. Jadi jika ada rumah yang memasang Wi-Fi di sekitar Anda selama jangkuannya tidak melebih jarak 3 km, maka akan bisa tertangkap.

Namun, jika Anda tidak puas dengan jarak tersebut, Anda bisa membeli alat penangkap yang  dapat menjangkau sinyal Wi-Fi hingga 5 kilometer jauhnya. Pasti sangat menyenangkan bukan jika Anda bisa menangkap sinyal sampai sejauh 5 km?

Hanya saja jangkauan 5 km ini tidak selalu stabil, semua tergantung berdasarkan arah angin. Jika cuaca sedang buruk, alat penangkap sinyak ini juga sering mengalami trouble.

4. Pastikan Tidak Ada Dinding Pembatas
Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah jangan sampai pusat sumber sinyal berada memiliki dinding pembatas di depan perangkat sinyal Wi-fi yang Anda pasang. Apabila terbatas oleh sinyal Wi-Fi maka alat penangkap akan kesulitan menangkap sinyal Wi-Fi dari rumah tetangga Anda atau kafe-kafe di sekitar Anda.

Punya laptop / komputer tapi tidak ada mampu menangkap sinyal wifi yang tersedia? Hal ini tentu akan sangat mengecewakan. Apalagi saat ini wifi sudah ada dimana mana. Tapi jangan khawatir Dengan kehadiran Antena Penangkap Sinyal WiFi Dari TP-LINK, dapat membantu Anda anda dapat mengakses internet dari wifi dengan mudah dan lancar.

5. Cari yang Portable
Tips yang terakhir adalah carilah alat penangkap Wi-Fi yang wireless sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mengaturnya. Dengan menggunakan yang tanpa kabel pula, alat penangkap Anda jauh lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Jadi manakah alat penangkap sinyal WiFi yang menarik untuk Anda bawa pulang? Hendak memilih dengan brand apapun, pastikan jika Anda memilihnya dengan tepat.

0 Response to "Jenis Alat Penangkap Sinyal WIFI di Pasaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel